Translate

Rabu, 20 Maret 2013

kOmpetensi siswa SMA BAB V

BAB V
SIMPULAN DAN SARAN

    1. Simpulan
Beberapa pokok kesimpulan yang dapat ditarik dari pembahasan terdahulu adalah Sekolah Menengah Atas Al Hikmah Surabaya telah melakukan kompetensi dalam meningkatkan kemampuan, ketrampilan, dan pengetahun siswa.
Kompetensi pada Sekolah Menengah Atas Al Hikmah Surabaya secara umum memiliki penilaian cukup baik (nilai rata-rata 3,47) dengan skala 1-5. Diantara kompetensi yang dinilai yaitu kompetensi fisik, kompetensi psikologi, kompetensi sosial, kompetensi kognitif, dan kompetensi spiritual. Diperoleh kesimpulan bahwa kompetensi spiritual memiliki nilai tertinggi (nilai rata-rata 3,87) dengan skala 1-5.

    1. Saran
Setelah mengetahui hasil kesimpulan dari penelitian ini, maka penulis akan mencoba membantu memberikan saran-saran yang bermanfaat. Adapun saran-saran yang diberikan oleh penulis sebagai berikut :
  1. Dalam penelitian ini penulis memberikan sumbangan pemikiran yang nantinya dapat dijadikan dasar maupun pertimbangan untuk sekolah-sekolah lain dalam memberi kompetensi kepada siswa.
  1. Penelitian ini memberikan gambaran kepada sekolah agar dapat mengetahui kompetensi siswa yang telah dipakai dalam standart mutu SMA Al Hikmah. Dari penelitian ini kompetensi yang memerlukan pertimbangan kebijakan adalah kompetensi kognitif siswa.
  2. Penelitian ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta sebagai bahan pustaka yang dapat dijadikan dasar dalam meneliti kompetensi yang berada pada mahasiswa Politeknik NSC Surabaya. Sehingga relevansi antara teori dan praktek dapat dibuktikan kebenarannya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar